Minggu, 14 April 2024

Sinyalemen Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-4RR di Indonesia

RoadRide.id – Bertepatan pada 1 Februari 2023 lalu, Kawasaki Amerika sudah meluncurkan produk terbaru dalam line up keluarga Ninja, yaitu Kawasaki Ninja ZX-4RR.

Kehadiran ZX-4RR ini di Amerika sebagai jawaban Kawasaki untuk rider yang menginginkan motor sport bermesin empat silinder dengan kubikasi mesin yang tidak terlalu besar dan cocok dengan regulasi SIM pemula untuk pengendara motor di Amerika.

Sementara di pasar Asia, terutama di Indonesia, Kawasaki sendiri sudah sejak lama menjual Kawasaki ZX-25R yang sampai saat ini tetap mendapat respon positif dan menjadi salah satu motor sport kelas 250cc yang cukup laku dipasaran walau harganya memang terpaut lebih mahal dari motor sport 250cc lainnya.

Baca juga: Ini Dia Merahnya Motor dan Livery Baru Dari GASGAS Factory Racing Tech3 MotoGP

IMG 20230305 134718
Foto: IG Kawasaki USA

Semenjak kemunculan Kawasaki Ninja ZX-4RR ini di Amerika, beredar pula kabar bahwa ZX-4RR ternyata juga akan diluncurkan dan dijual di Indonesia.

Kabar ini sendiri belum ada konfirmasi resmi langsung dari pihak Kawasaki Indonesia dan pada saat pergelaran acara Kawasaki Bike Week 2023, Kawasaki Indonesia pun tidak meluncurkan ZX-4RR.

Tidak adanya kabar yang pasti ini, membuat seolah kabar ZX-4RR masuk Indonesia seperti isapan jempol belaka.

Sampai akhirnya, Kawasaki Indonesia memposting foto yang sangat menarik di kanal Instagram mereka.

Baca juga: First Ride Aprilia Tuareg 660: Motor Mid-Size Adventure Sebesar Honda CRF 250 Rally!

IMG 20230305 134632
Foto: IG Kawasaki Indonesia

Pada Februari lalu, Kawasaki Indonesia memposting foto yang berfokus pada produk terbaru mereka yaitu KLX150 SE berwarna kuning di dealer Kawasaki Abdul Muis, Jakarta.

Namun, terdapat hal yang sangat menarik netizen, yaitu sebuah penampakan motor berwarna hitam di sisi kiri foto.

Tampilan bagian depan motor tersebut sudah jelas merupakan motor Ninja, namun yang membuat menarik, bagian pengereman depan sudah menggunakan double disc brake (dua rem cakram), sementara ZX-25R hanya menggunakan single disc brake (satu rem cakram) di bagian depan.

Berdasarkan foto tersebut maka dapat disinyalir bahwa motor berwarna hitam di foto ini merupakan Kawasaki Ninja ZX-4RR yang sudah terlebih dahulu meluncur di Amerika.

Baca juga: Ini Spek OMODA 5 Produk Anyar dari Chery

Apakah dengan kehadiran motor ini di dealer Kawasaki Abdul Muis merupakan tanda bahwa ZX-4RR akan dijual di Indonesia? kita tunggu saja kabar resmi dari Kawasaki Indonesia. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER