Jumat, 12 April 2024

Pengguna Suzuki Unjuk Solidaritas dalam Jambore Suzuki Club 2022

RoadRide.id – Ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club kembali menunjukkan eksistensi dan solidaritas tinggi melalui gelaran kumpul akbar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2022) silam.

Gelaran bertajuk Jambore Suzuki Club 2022 dengan kemasan terkini mengusung tema khas yaitu ‘Suzuki Day – Urban Picnic’.

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkolaborasi dengan 14 klub resmi dan komunitas rescue SCRC saling berkontribusi dan meriahkan acara Jambore yang menyenangkan dan inspiratif.

Jambore Suzuki Club 2022 diselenggarakan untuk mempertahankan keharmonisan antarklub Suzuki dan menciptakan contoh positif bagi pengguna maupun pecinta Suzuki di tanah air, serta membangun sinergi antara pengguna dengan produsen
agar mencapai tujuan sosial dan komersial melalui berbagai kegiatan yang ada dalam acara.

Baca juga: Kawasaki Indonesia Luncurkan Motor Pekerja Keras Kawasaki Stockman

Acara ini berhasil terselenggara berkat kebersamaan dari 14 klub resmi Suzuki, yaitu, SXCI, IAC, SECI, SSCI, BCI, IDGV, IGNITY, SJI, SCI, ERCI, KCI, ERMAN, AIC, dan SCCI, serta komunitas rescue yaitu Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang berkolaborasi dengan PT. SIS.

Sebagai APM otomotif yang tumbuh dan besar di Indonesia, kehadiran Suzuki tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan salah satunya adalah klub pengguna.

Suzuki sangat bangga memiliki klub yang loyal dengan semangat solidaritas sangat tinggi untuk bekerja sama membangun keeratan bersama Suzuki.

Kekuatan dan kerekatan klub resmi Suzuki dibuktikan dengan hadirnya Jambore Suzuki Club 2022, Suzuki Day – Urban Picnic.

Baca juga: Gsrek Indonesia Sukses Gelar Bike Week 2022 The International

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1500 unit mobil Suzuki dari berbagai model serta generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antarklub dan pengguna.

Pengunjung diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi tiga aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.

Acara Jambore Suzuki Club 2022 dikemas dengan kreatifitas sesuai tren masa kini yang tergambar dalam aktivitas Smart Gathering, di mana para pengunjung dapat merasakan ajang berkumpul yang lebih bermanfaat dan menambah pengalaman berharga bagi pengunjung dan keluarga.

Hal ini ditunjang dengan konsep urban picnic terbesar di area seluas lebih dari 1 hektare dan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Eco Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.

Baca juga: CVI Gemakan Berkemah Asyik dengan Mobil

Pada pelaksanaan Eco Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikat yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco Driving.

Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member klub dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco Driving untuk perjalanan sehari-hari sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana.

Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas).

Baca juga: Google Siap Entaskan Kemacetan di Jakarta, Begini Caranya

SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, seperti salah satu kegiatan SCRC yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER