Jumat, 16 Februari 2024

Hyundai Ajak Kenal Fitur Baru Stargazer X, Intip Perbedaan dengan Pendahulunya

RoadRide.id – Hyundai Motors mengadakan acara ‘Unleash The X in You with Stargazer X’ bersama dengan awak media pada, 31 Agustus 2023. Acara ini untuk mengetes berbagai fitur baru yang hadir dalam mobil tersebut.

Saat merasakan Stargazer X keluaran terbaru ini, sepintas tidak ada yang berbeda dari pendahulunya. Hal tersebut dapat dilihat dari bahasa desain yang yang serupa dari Stargazer sebelumnya.

Sugiartono, Technical Engine and management Pt. Hyundai Motors Indonesia mengatakan Stargazer X kali ini hadir dengan warna baru yang unik.

Warna tersebut Gravity Gold Matte dan Optic White Matte yang terinspirasi dari warna Ioniq 5.

“Warna mate tersebut sangat unik dan spesial yang persembahkan oleh Hyundai untuk konsumen,” Ujar saat acara di SOGA Resto, Solo, Jawa Tengah.

Selain warna yang baru, jika diperhatikan secara seksama, ada beberapa perbedaan yang mendasar, yaitu, Stargazer X dilengkapi dengan Roof Garnish dan Roof Spoiler. Hal tersebut membuat kesan yang lebih maskulin.

Stargazer sendiri memiliki grille depan yang hadir dengan aksen silver yang melekat pada bagian tersebut. Selain dari sektor penampilan, pada bagian dapur pacu, Stargazer X memiliki mesin bernama Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC.Dengan mesin tersebut, Hyundai Mengklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Hal itu dapat kami rasakan ketika mencoba mengendarai mobil dari produsen Korea Selatan tersebut.Apalagi hadirnya 4 mode kendara yaitu, Eco, Comfort/Normal, Smart dan Sport semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan sesuai pengendara.

STARGAZER X
STARGAZER X ketika sedang di ajak bermanuver.

Terutama ketika mode berkendara Sport. Mobil dapat berakselerasi dengan cepat saat menginjak pedal gas yang dibuatnya menjadi lebih responsif. Namun, perlu diperhatikan dengan mode tersebut dapat membuat bahan bakar jadi lebih banyak berkurang.

Perkembangan Fitur dan Dimensi Mobil Stargazer X: Perbedaan dan Inovasi Menarik

Dalam dunia otomotif, terus-menerus terjadi inovasi dan pengembangan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik kepada para pengguna. Salah satu mobil yang mengalami perubahan menarik adalah Stargazer X. Berikut ini adalah beberapa perbedaan dan inovasi yang dimiliki oleh Stargazer X dibandingkan dengan varian sebelumnya, terutama dalam hal penggunaan rem belakang, dimensi, dan desain interior.

Salah satu perubahan signifikan pada Stargazer X adalah penggunaan rem belakang cakram. Pada varian sebelumnya, seperti Stargazer versi MPV, masih menggunakan rem belakang tromol. Perubahan ini tidak hanya sekadar estetika, tetapi juga membawa manfaat fungsional. Kini, Stargazer X dapat dibekali dengan fitur electric parking brake (EPB). Fitur ini membantu pengendara dalam mengunci rem tangan secara elektrik, sehingga tidak perlu lagi menggunakan tuas rem tangan konvensional. Selain itu, fitur ini juga membawa kemudahan dalam fitur auto-hold yang menjaga mobil tetap berhenti di tempat saat berhenti dalam kemacetan tanpa harus terus menekan pedal rem.

Stargazer X memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Stargazer MPV. Meskipun keduanya memiliki wheelbase yang sama-sama sepanjang 2.780 mm, namun terdapat perbedaan dalam panjang, lebar, tinggi, dan ground clearance. Stargazer X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan ground clearance sekitar 200 mm. Sedangkan, Stargazer MPV memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, dan ground clearance sekitar 195 mm. Perbedaan dimensi ini mungkin memberikan kenyamanan dan kemampuan lebih bagi Stargazer X, terutama dalam hal ruang kabin dan stabilitas saat berkendara.

STARGAZER X
STARGAZER X.

Ketika masuk ke dalam kabin, baik Stargazer X maupun Stargazer MPV tidak memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal desain. Namun, perbedaan tersebut bisa ditemukan dalam detail-detail kecil. Salah satu yang mencolok adalah desain pola pada jok, yang mungkin memberikan sentuhan lebih pada tampilan interior. Selain itu, fitur yang membedakan keduanya adalah sistem audio. Stargazer X varian Prime telah dilengkapi dengan sistem audio Bose yang terdiri dari 8 speaker. Ini memberikan pengalaman audio yang lebih baik dan memuaskan bagi para penumpang.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER