Jumat, 21 Juni 2024

PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

RoadRide.id – Perhelatan pameran kendaraan listrik tahunan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 telah tiba di penghujung acara, Minggu (5/5/2024).

PEVS 2024 mencatat peningkatan antusiasme pengunjung selama enam hari berturut-turut yang menjadi gairah tersendiri bagi Dyandra Promosindo dan PERIKLINDO untuk mewujudkan perhelatan PEVS 2025 mendatang.

Beberapa booth kendaraan listrik di area Hall C terlihat diserbu pengunjung yang ingin membeli dan menikmati subsidi pembelian kendaraan listrik.

“Kami bersyukur perhelatan PEVS 2024 selama enam hari telah selesai dilaksanakan dengan sangat memuaskan.”

Baca juga: Bikin Aman dan Nyaman, Ini Fitur Pintar Mobil Listrik NETA V

“Kami berupaya untuk terus melakukan berbagai inovasi dan turut mengundang seluas-luasnya kepada seluruh brand EV yang bergerak di bidang ekosistem elektrik untuk hadir di PEVS 2025.”

Pada kesempatan ini juga, secara resmi Dyandra Promosindo dan PERIKLINDO mengumumkan PEVS 2025 akan dilaksanakan pada 29 April sampai 4 Mei 2025 mendatang,” tutur Project Manager PEVS 2024, Rudi MF.

Secara keseluruhan, kendaraan yang dipamerkan oleh seluruh brand peserta PEVS 2024 dari kendaraan roda empat, roda dua motor dan sepeda listrik membuat PEVS 2024 menjadi The Leading EV Show in Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager PEVS 2024 menegaskan rasa bangganya karena PEVS 2024 telah menerima kunjungan dan tinjauan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Suzuki Rilis Jimny 5-Door, Ini Ragam Fitur dan Harganya

“Saat itu, Presiden berharap kepada ajang PEVS untuk siap menjadi hub ekosistem kendaraan listrik tanah air.”

“Di sisi lain, Ketua Umum PERIKLINDO juga menyampaikan harapannya pada kita semua untuk turut menunjukkan pada dunia bahwa, Indonesia siap dengan ekosistem kendaraan listrik, mulai dari kendaraan hingga fasilitas pendukung yang memadai untuk ekosistem ini,” pungkas Rudi MF.

Meskipun hari terakhir, antusias pengunjung yang datang ke JIExpo Kemayoran justru semakin meningkat.

Peningkatan pengunjung pada Minggu (5/5/2024), tak lepas dari deret program menarik yang diselenggarakan.

Baca juga: BMW iX1 eDrive20 M Sport Tampil Perdana untuk Publik di IIMS 2024

Mulai dari pagi hari, kawasan JIExpo Kemayoran diramaikan dengan giat dari pelaku komunitas professional yang tergabung dalam Electric Board dan Scooter Ride dan Electric Vehicle (EV) Fun Run oleh KOLEKSI.

Siang hari, PEVS 2024 turut menjadi saksi aksi Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh FAST dengan memberikan satu unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) berbasis Lithium Fire Killer kepada Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Acara dilanjutkan dengan kemeriahan EV Parade and Catwalk oleh puluhan anggota komunitas industri listrik yang berkeliling seluruh area PEVS 2024 di JI Expo Kemayoran, serta adanya kemeriahan pertunjukkan barongsai mengitari seluruh area PEVS, pada sore hari.

Selain itu, terlihat aksi puluhan professional pengendara electric board (sepeda listrik roda 1 (satu) tanpa stir) dan scooter, berhasil menavigasi kendaraan elektrik yang dikemudikan dari titik kumpul di bilangan Jakarta Pusat, menuju kawasan JIExpo Kemayoran.

Baca juga: Ini Fitur dan Harga MINI Clubman Final Edition

Seluruh anggota dibekali dengan atribut keamanan untuk menjamin keamanan sepenuhnya saat berkendara.

Tak hanya itu, komunitas ini menghibur seluruh pengunjung PEVS 2024 dengan atraksi Fun Run.

Rangkaian EV Morning Fun Run juga menyedot perhatian pengunjung.

Puluhan anggota komunitas KOLEKSI melakukan fun run di seluruh kawasan JIExpo Kemayoran dengan mengendarai kendaraan listrik andalan. Deret program selanjutnya yang hanya dimiliki PEVS ialah, EV Test Drive, EV Test Ride & Bike di indoor area Hall B, IAM EV Fest, Formula Electric Student Show Off, Auction, EV Classic, Rusty Project, Fun Photo Competition, Push Bike Race, Miss PEVS, dan karaoke oleh Home Band di panggung utama outdoor area. Selain program acara, berbagai fasilitas menarik PEVS 2024 memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Genesis Bisa Ngacir 0-100 Kilometer dalam 5 Detik

Free Shuttle Bus dari dan ke JIExpo Kemayoran, foodtruck & foodpark di outdoor area seluas 100m2, mushola, EV Parking Area, medical dan nursery room.

Rasakan langsung era elektrifikasi kendaraan di Indonesia yang semakin meriah dengan mengunjungi PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS), 29 April hingga 4 Mei 2025 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (*)

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER