Jumat, 12 April 2024

Motul Meluncurkan Seri Pelumas 300V Terbaru dengan Teknologi dan Formulasi Oli Balap Dunia

RoadRide.id – Motul telah merilis dengan bangga pelumas 4T terbaru mereka, dikembangkan dari formulasi pelumas balap terkenal, Motul 300V, yang telah terbukti di berbagai ajang balap dunia.

Sebagai produsen spesialis pelumas berperforma tinggi, Motul terus melampaui batas dengan meningkatkan standar kualitas pelumas 300V, menjadikannya pilihan utama bagi penggemar motorsport dan pengendara sepeda motor performa tinggi.

Dengan keunggulan teknologi dan formula yang dimiliki Motul, pelumas balap 300V ini mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin.

Pelumas Motul 300V dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang telah terbukti di berbagai ajang balap dunia.

Kehadiran pelumas 300V adalah bukti inovasi yang tak kenal lelah dari Motul dalam mengembangkan pelumas balap berbasis ester pertama untuk mesin 4-tak yang dirilis pertama kali pada tahun 1971.

Salah satu keunggulan dari Motul 300V adalah Augmented Power, yang dapat mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik.

Dengan ini, pengendara dapat merasakan akselerasi yang lebih cepat dan jarak yang lebih jauh.

Tenaga mesin (horse power) juga dapat meningkat hingga 1,9% dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Motul 300V juga menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan) berkat base oil berteknologi ESTER Core.

Teknologi ini membuat stabilitas tekanan oli lebih baik dan konsumsi oli yang lebih rendah, memungkinkan Motul 300V untuk mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Teknologi ESTER Core juga membuat lapisan oli lebih tebal, melindungi komponen-komponen penting mesin dan mengurangi keausan pada mesin dan girboks.

Pelumas terbaru Motul 300V juga dikemas dalam botol yang lebih ringan dan terbuat dari material yang 100% dapat didaur ulang, sehingga lebih ramah lingkungan.

“Tim R&D kami di Jepang berperan penting dalam pengembangan dan pengujian Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini. Dengan pengujian laboratorium yang cermat dan kerja sama yang sangat berharga dengan mitra terkemuka seperti Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, kami memastikan bahwa setiap tetes dari formula baru 300V ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan. Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen teguh Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap,” ujar Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca.

Chief Executive Officer Motul, Lionel Dantiacq, juga berbagi antusiasme untuk menghadirkan pelumas yang dapat meningkatkan tenaga, daya tahan, dan keandalan kinerja mesin.

“Motul 300V tetap menjadi acuan pelumas dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara sepeda motor roda dua sehari-hari. Sebagai merek yang tepercaya di dunia otomotif, kami sangat bangga dalam mendefinisikan ulang tolak ukur kinerja di dalam dan di luar lintasan, sambil memajukan upaya berkelanjutan melalui produk dan kemasan kami,” kata Lionel Dantiacq.

Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Untuk seri Motul 300V FL Road-Racing, tersedia viskositas 0W-30, 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-50. Sedangkan untuk seri 300V FL Off-Road, tersedia varian viskositas 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-60.

“Dilengkapi dengan SNI dan NPT sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, rangkaian pelumas 300V FL baru ini akan tersedia di pasar Indonesia paling cepat bulan Agustus 2024,” ucap Lutfi Ilhamy, Managing Director PT Motul Indonesia Energy.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER