Jumat, 12 April 2024

Ini Fitur dan Harga MINI Clubman Final Edition

RoadRide.id – Selain BMW iX1 eDrive 20 M Sport, BMW Group Indonesia juga meluncurkan edisi terakhir dari MINI yang ikonik, yakni MINI Clubman Final Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024).

MINI Clubman Final Edition diproduksi secara eksklusif 1.969 unit secara global dan alokasinya 50 unit untuk Indonesia.

MINI Clubman Final Edition gabungkan nilai Clubman yang legendaris dengan tradisi brand MINI dengan elemen desain eksklusif dan karakteristik yang kuat.

Ditenagai mesin bensin empat silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 178 hp, MINI Clubman Final Edition ditawarkan dalam varian Cooper S yang selalu mengedepankan dinamika berkendara, gaya, dan kenyamanan.

Baca juga: BMW iX1 eDrive20 M Sport Tampil Perdana untuk Publik di IIMS 2024

Sebagai edisi khusus, MINI Clubman Final Edition tersedia dalam balutan warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver.

Dengan detail karismatik dalam warna Shimmer Copper, edisi terbatas ini mengacu pada sejarah desain dari bakat-bakat luar biasa.

Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi radiator diberi warna edisi berkilauan, begitu pula MINI Cooper S Blade khas model dan scuttle samping. Pola grafis pada velg ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone juga diberi finishing dengan pernis bening berwarna yang mengingatkan pada Copper (tembaga), memberikan rona berkilauan yang elegan.

Di bagian bawah pintu samping, garis-garis khas MINI menonjolkan bodi memanjang dari konsep shooting-brake yang ikonik.

Baca juga: Suzuki Rilis Jimny 5-Door, Ini Ragam Fitur dan Harganya

Garis-garis ini juga ditemukan di kap mesin sisi penumpang dan di sisi kanan pintu terpisah.

Tulisan “Final Edition” yang berkilauan dengan elegan menunjukkan edisi khusus, begitu pula lencana “1 of 1969” di sisi pilar C.

Lampu belakang Union Jack mengacu pada histori MINI Clubman asal Inggris.

Interior MINI Clubman Final Edition menonjolkan aura eksklusif Special Edition dengan berbagai detail perlengkapan.

Baca juga: Hadir Perdana di IIMS 2024, Scomadi Rilis Turismo Piccolo 150i dan Technica 150i

Misalnya, trim pintu dengan tulisan “Final Edition” yang juga terdapat di ruji bawah roda kemudi sporty namun nyaman dengan bahan Nappa leather, menciptakan suasana istimewa pada model edisi tersebut.

Jok sport leather MINI Yours yang nyaman dengan penyangga yang dapat disesuaikan dan lencana eksklusif, dijahit dan diberi finishing dalam warna Dark Maroon.

Semuanya dilengkapi dengan penuh gaya dengan sisipan kain Piquet berwarna antrasit dan jahitan kontras biru.

Di kokpit, hal pertama yang menarik perhatian dari panel instrumen tengah adalah trim dasbor berwarna gelap, yang dibingkai dengan harmonisasi strip trim dalam warna Sage Green Dark yang matte dan warna Shimmer Copper khusus untuk Final Edition ini.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Genesis Bisa Ngacir 0-100 Kilometer dalam 5 Detik

Di sisi penumpang, lencana “1 of 1969” pada trim juga mengingatkan interior eksklusivitas MINI Clubman Final Edition.

Lencana dengan desain yang sama juga ditemukan pada alas karpet, dan tulisan grafis juga menjadi ciri di kunci kendaraan MINI Clubman Final Edition.

Perlengkapan standar mencakup layar sentuh 8,8 inci di instrumen pusat dan integrasi smartphone untuk menggunakan Apple CarPlay dan aplikasi lain melalui sistem kendali kendaraan itu sendiri.

Sistem kontrol MINI generasi terbaru mengoptimalkan pilihan kontrol fungsi kendaraan, program audio, komunikasi, navigasi, dan aplikasi yang cepat dan intuitif.

Baca juga: Damon Gandeng Indika Energy Pasarkan Sepeda Motor Listrik di Indonesia

MINI Clubman Final Edition dibanderol dengan harga Rp1.059.000.000 off the road. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER