Minggu, 14 April 2024

Damon Gandeng Indika Energy Pasarkan Sepeda Motor Listrik di Indonesia

RoadRide.id – Perusahaan sepeda motor asal Kanada, Damon Motors Inc., telah mengumumkan kemitraan dengan perusahaan Indonesia PT. Indika Energy yang akan bertindak sebagai distributor untuk lini sepeda motor listrik Damon di pasar Indonesia.

“Perjalanan saya dengan Damon dimulai di Indonesia, jadi kemitraan dengan Indika Energy ini membawa saya ke lingkaran penuh, membuka pintu untuk mengubah industri di tingkat global suatu hari nanti.”

“Indonesia telah menetapkan tujuan untuk mencapai emisi net-zero pada tahun 2060.”

Damon memiliki komitmen yang sama dengan Indika Energy untuk mencapai tujuan ini bersama-sama,” tutur salah satu pendiri dan CEO Damon Jay Giraud seperti dilansir motorcyclenews belum lama ini.

Baca juga: Kini Pelanggan Bisa Akses Call Center Halo Suzuki Lewat WhatsApp

Inspirasi membangun Damon datang kepada Giraud saat dia melakukan perjalanan ke Jakarta, Indonesia pada tahun 2016, negara yang memiliki penetrasi kendaraan roda dua terbesar di dunia. Setahun kemudian Damon Motors lahir.

Sementara Wakil Presiden Direktur dan CEO Indika Energy Azis Armand menyatakan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk mengubah pengalaman berkendara bagi jutaan orang yang bergantung pada kendaraan roda dua.

“Visi kami untuk jalan raya yang dialiri listrik mencerminkan visi Damon.”

“Melalui anak perusahaan kami, PT. Ilectra Motor Group (IMG), kami berkomitmen untuk mengembangkan sepeda motor EV dan ekosistem pendukungnya di Indonesia.

Baca juga: Habiskan Anggaran Rp5,9 Triliun, Tol Sayung – Demak Solusi Alternatif Atasi Kemacetan Pantura

“Kami yakin kemitraan ini akan membuka lebih banyak peluang untuk kolaborasi guna mempercepat strategi masuk ke pasar kami dan memenuhi target net-zero negara.”

Kemitraan Damon dengan Indika Energy hadir saat perusahaan Kanada itu mendekati pencapaian US$100 juta untuk pesanan sepeda motornya.

Tahun 2020, Damon telah meluncurkan dua produk terbarunya yakni sepeda motor listrik HyperSport dan HyperFighter. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER