Jumat, 16 Februari 2024

Motul Boyong 4 Rider HRC ke Tanah Air, Simak Profil Mereka

JAKARTA – PT Motul Indonesia Energy (MIE) secara eksklusif mengundang empat pembalap andalan dari Honda Racing Corporation (HRC) untuk bertemu langsung dengan para penggemar dan komunitas motor tanah air, Rabu, 29 November 2023 di Jakarta.

Keempat pembalap tersebut antara lain Ruben Fernandez dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di World Superbike (WSBK).

“Kami di Indonesia dengan bangga memberikan pengalaman eksklusif kepada seluruh komunitas motor dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim balap HRC,” kata Chief Marketing Officer Motul APAC, Carlo Savoca.

Motul dan Honda Racing Corporation (HRC) menjadi dua brand yang terbilang suskes dan konsisten di dunia motorsport. Tiga kemenangan untuk HRC bersama Motul di Dakar Rally, yang pertama kali pada tahun 1989 dan yang terbaru di tahun 2021.

Kolaborasi ini juga telah membawa beberapa gelar kejuaraan dengan Tim HRC di MXGP pada tahun 2019, 2020, dan 2022 lewat pembalap Tim Gajser.

“Kemitraan dengan Motul terbukti berjalan dengan baik selama ini. Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia diberbagai kategori, baik di lintasan maupun off-road dan bahkan di gurun,” terang HRC General Manager, Tetsuhiro Kuwata.

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021.

Berikut ini profil Pembalap HRC

WhatsApp Image 2023 11 29 at 10.52.01

Iker Lecuona

Iker Lecuona, yang menjalani musim luar biasa sebagai rookie pada tahun 2022 bersama Tim HRC, dengan meraih posisi 6 besar. Pada tahun 2022, ia meraih satu podium dan secara konsisten bersaing di top 10.

Nama Lecuona mulai dikenal saat ia tampil di kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 pada usia 16 tahun sebelum naik ke Kejuaraan Dunia Moto2. Di MotoGP, ia terus tampil konsisten dengan tiga kali finis di sepuluh besar dalam musim pertamanya dan performa Lecuona terus berkembang lebih baik pada tahun 2021. Kini, ia beralih ke ajang WorldSBK bersama Tim HRC.

Xavi Vierge

Xavi Vierge, mantan runner up Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 dan tujuh kali pemenang balapan. Ia promosi ke balapan kelas Moto2 pada tahun 2016. Ia meraih finis sepuluh besar dan secara perlahan meningkatkan penampilannya musim tersebut.

Pada tahun 2017, Xavi meraih podium pertamanya di Twin Ring Motegi dan menambah dua podium lagi pada tahun 2018. Meski mengalami dua musim tanpa podium, tahun 2020 menandai posisi akhir terbaiknya di urutan 10.

Pada tahun 2021, Xavi meraih satu podium di Barcelona. Pada tahun 2022, ia membuat debutnya di WorldSBK bersama Tim HRC dan menjadi salah satu rider rookie terkuat dan menjadi penantang podium.

Ruben Fernandez

Ruben Fernandez finis ketiga secara keseluruhan dalam kelas Kejuaraan Motocross Eropa EMX250. Meskipun pindah ke MX2 pada tahun 2018, ia kembali ke EMX250 pada tahun berikutnya.

Ruben Fernandez tampil penuh di MX2 pada tahun 2020, dan finis kesembilan tahun itu. Pada tahun 2021, Fernandez bergabung dengan tim MX2 Honda 114 Motorsports, tetapi mulai dari Putaran 17 ia pindah ke kelas utama MXGP. Tahun ini, Fernandez melanjutkan karir di kelas MXGP, berakhir di posisi kedelapan dalam kejuaraan, dengan dua kali finis tiga besar.

Tim Gajser

Setelah memenangkan gelar Juara Dunia Motocross di kelas MX2 (250cc) pada tahun 2015, Tim Gajser pindah ke kelas utama MXGP tahun berikutnya dan memenangkan gelar juara sekaligus gelar Rookie of the Year.

Bersama HRC, Tim Gajser dinobatkan sebagai Juara Dunia Motocross FIM MXGP 2022. Gajser masuk dalam daftar nama-nama elit lainnya dengan koleksi gelar juara dunia sebanyak lima kali, empat diantaranya di kelas utama MXGP.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER