Jumat, 12 April 2024

Bikin Aman dan Nyaman, Ini Fitur Pintar Mobil Listrik NETA V

RoadRide.id – Mobil listrik tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, namun juga fitur-fitur yang disematkan dapat meningkatkan nilai tambah lebih.

Tidak hanya sekadar menjawab kebutuhan akan mobilitas yang ramah lingkungan, teknologi dalam mobil listrik terus berkembang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan efisien.

PT. NETA Auto Indonesia sebagai distributor mobil listrik juga membawa fitur-fitur canggih ke dalam NETA V.

One Pedal adalah salah satu fitur unggulan dalam mobil listrik NETA V yang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan daya baterai. Foto: NETA
One Pedal adalah salah satu fitur unggulan dalam mobil listrik NETA V yang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan daya baterai. Foto: NETA

Salah satu fitur pintar yang disematkan dirancang untuk untuk menambah efisiensi daya baterai adalah One Pedal Cruise Control.

Baca juga: Ini Fitur dan Harga MINI Clubman Final Edition

One Pedal adalah salah satu fitur unggulan dalam mobil listrik NETA V yang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan daya baterai.

One Pedal memiliki sistem regenerative braking yang terintegrasi dimana fitur ini bekerja setiap kali pedal gas digunakan, energi kinetik yang dihasilkan akan diubah menjadi energi listrik yang kemudian disimpan kembali ke dalam baterai mobil.

Fungsi ini akan menambah daya baterai dan juga meminimalisir kelelahan berkendara saat jalanan padat, sehingga lebih efisien dalam berkendara.

“Fitur One Pedal pada NETA V memberikan pengalaman berkendara yang lebih modern dan meningkatkan efisiensi baterai saat berkendara.”

Baca juga: Suzuki Rilis Jimny 5-Door, Ini Ragam Fitur dan Harganya

Selain itu, pengemudi juga dapat dengan mudah mengendalikan akselerasi NETA V dan pengereman hanya dengan menggunakan satu pedal gas sehingga fitur ini sangat cocok untuk digunakan dalam kondisi lalu lintas padat atau di area perkotaan seperti di Jakarta,” ungkap Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager PT. NETA Auto Indonesia, dalam keterangan persnya, Sabtu (17/2/2024).

Penggunaan fitur One Pedal sangatlah mudah fleksibel dan dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Aktivasi fitur ini dapat dilakukan dengan mengakses menu “Vehicle Settings” pada Head Unit mobil NETA V sebelum berkendara, lalu cari dan klik “One Pedal” untuk mengaktifkan fiturnya.

Selain One Pedal, NETA V juga dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang membantu pengemudi untuk mengatur kecepatan mobil secara stabil dan otomatis tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem.

Baca juga: BMW iX1 eDrive20 M Sport Tampil Perdana untuk Publik di IIMS 2024

Fitur pintar ini juga dapat menambah kenyamanan dan mengurangi rasa pegal pada pengemudi saat perjalanan jauh.

“Kami memahami kebutuhan pengemudi di perkotaan seperti Jakarta yang seringkali padat lalu lintas.”

“Oleh karena itu, fitur-fitur seperti One Pedal dan Cruise Control pada NETA V didesain khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih efisien dan nyaman,” jelas Jordy.

Untuk mengaktifkan Cruise Control, pengemudi hanya perlu menurunkan tuas transmisi yang terletak di sisi kanan saat mobil berada di kecepatan minimum 60 kilometer per jam.

Baca juga: Hadir Perdana di IIMS 2024, Scomadi Rilis Turismo Piccolo 150i dan Technica 150i

Setelahnya, fitur akan bekerja langsung dengan mempertahankan kecepatan mobil secara stabil sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas lagi.

Fitur ini sangat cocok diaktifkan saat berada di jalan bebas hambatan atau jalan tol saat perjalanan jauh.

Namun perlu diperhatikan juga, saat mengaktifkan Cruise Control, fitur One Pedal akan secara otomatis tidak aktif sehingga perlu diaktifkan kembali jika ingin menggunakannya.

Dengan menghadirkan fitur-fitur canggih untuk efisiensi daya baterai seperti One Pedal, Regenerative Braking Cruise Control, NETA V tidak hanya menjadi pilihan yang tepat sebagai kendaraan pilihan untuk jangka panjang, tetapi juga menjadi solusi yang dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan efisiensi penggunaan energi di masa depan. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER