Jumat, 12 April 2024

Piaggio Indonesia Perkenalkan Vespa GTV 300 HPE 2023: Sentuhan Klasik dalam Kemasan Modern

Roadride.id- Piaggio Indonesia memperkenalkan unit terbarunya, Vespa GTV 300 HPE 2023, yang menggabungkan gaya klasik Vespa dengan berbagai fitur modern dan skema warna baru yang menarik. Vespa GTV 300 HPE 2023 telah dipamerkan untuk pertama kalinya kepada publik di PIM 2, Jakarta Selatan, dalam acara First Impression yang diselenggarakan oleh Piaggio Indonesia.

First Impression Vespa GTV 300 HPE 2023 diadakan di Main Atrium PIM 2, Jakarta Selatan, mulai tanggal 4 hingga 10 September. Piaggio Indonesia juga memamerkan berbagai line-up produk terbaru mereka untuk tahun 2023 dalam acara tersebut. Calon konsumen diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan unit terbaru Vespa ini melalui zona test ride yang telah disediakan oleh Piaggio.

New Vespa GTV 300 HPE 2023 ini menggunakan mesin yang sama dengan varian GTS SuperTech. Meskipun terlihat berdimensi besar, GTV 300 ini sangat mudah dikendarai, terutama saat sudah berada di jalanan. Mesinnya, yang disebut High Performance Engine (HPE), memiliki kapasitas 278cc dengan sistem pendinginan cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 23,8 daya kuda dan torsi sebesar 26 Nm, memberikan performa tinggi dan akselerasi yang impresif.

Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID), mengungkapkan bahwa Vespa GTV 300 HPE telah mengalami berbagai pembaruan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Pembaruan ini dilakukan untuk memberikan kesan modern pada Vespa GTV tanpa menghilangkan ciri khas ikonik yang dimilikinya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan panel instrumen yang sepenuhnya digital dengan tampilan yang menarik.

Selain itu, Vespa GTV 300 HPE juga telah dilengkapi dengan sistem keyless yang memungkinkan pengendara menyalakan motor dengan jarak maksimal 1,5 meter dari kendaraan.

“Vespa GTV ini mengalami sejumlah penyegaran, termasuk dalam hal tampilan dan mesin. Vespa GTV ini juga sudah menggunakan sistem keyless, seperti yang ada pada varian GTS,” ungkap Ayu saat diwawancarai di Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2023).

Penggunaan panel instrumen digital yang canggih memberikan sentuhan modern pada Vespa GTV 300 HPE. Panel ini tidak hanya memberikan informasi tentang kecepatan dan putaran mesin, tetapi juga fitur-fitur lain seperti pengukur jarak tempuh, indikator bahan bakar, dan informasi lainnya yang sangat informatif bagi pengendara.

Selain fitur klasik seperti retro design yang khas dari Vespa, GTV 300 HPE juga menampilkan skema warna baru yang elegan, yang menjadikannya lebih menarik bagi penggemar desain yang berkelas. Kombinasi antara unsur klasik dan modern menjadikan Vespa GTV 300 HPE sebagai pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan kendaraan dengan gaya klasik yang tetap dilengkapi dengan teknologi terkini.

Vespa
Tampilan Spedometer Vespa GTV 300.

 

Dengan pengalaman First Impression ini, Piaggio Indonesia berharap dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan dan keunggulan dari Vespa GTV 300 HPE 2023 kepada calon konsumen. Dengan fitur-fitur modern, mesin bertenaga, dan desain yang memukau, Vespa GTV 300 HPE menjadi opsi menarik bagi mereka yang menginginkan skuter dengan gaya klasik yang tetap relevan di era modern ini.

Vespa GTV 300 HPE 2023 siap untuk memberikan pengalaman berkendara yang unik dan memikat, menjadikannya pilihan yang ideal bagi pecinta Vespa dan mereka yang menghargai kombinasi antara tradisi dan inovasi.

Untuk lebih mendalami pengalaman berkendara dengan Vespa GTV 300 HPE 2023, calon konsumen dapat mengunjungi zona test ride yang telah disediakan oleh Piaggio Indonesia di PIM 2, Jakarta Selatan, selama periode acara First Impression dari 4 hingga 10 September 2023.

Khusus selama anda melakukan pembelian di PIM 2 akan mendapatkan beberapa aksesoris secara gratis. New Vespa GTV 300 HPE 2023 ditawarkan dengan harga OTR Jadetabek Rp176 juta.

Vespa Elettrica: Gabungan Performa, Desain Futuristis, dan Teknologi Canggih

Vespa Elettrica, skuter listrik terbaru dari Vespa, tampil dengan gabungan unik antara performa tinggi, desain futuristis, dan teknologi canggih yang mengagumkan. Skuter listrik ini membawa sejumlah fitur pintar dan mutakhir yang menjadikannya pilihan menarik bagi pecinta Vespa dan penggemar inovasi di era modern.

Vespa
Saat mencoba mengendarai Vespa Elettrica.

Salah satu daya tarik utama dari Vespa Elettrica adalah performanya yang impresif. Ditenagai oleh mesin listrik, Vespa Elettrica memberikan performa tangguh yang setara dengan Vespa konvensional berbahan bakar. Mesin listrik ini mampu memberikan tenaga maksimal sebesar [tambahkan tenaga maksimal dalam kW atau hp] dan torsi [tambahkan torsi dalam Nm] yang memungkinkan akselerasi yang responsif dan berkendara lancar di berbagai kondisi.

Selain itu, kita juga dapat merasakan Vespa Electtrica, motor listrik berbasis Primavera yang membuat desainnya menjadi lebih terlihat familiar untuk mata kita. Electtrica memiliki mode untuk berkendara yaitu Sport, Eco dan Reverse.

Ketiga mode itu membuat pengalaman yang berbeda dimana, Eco membuat batrai menjadi lebih irit dengan kompesensi membuat tarikan menjadi lebih lambat. Hal tersebut untuk kami sangat cocok untuk berkendara di dalam komplek perumahan anda dibandingkan di jalan raya.

Mode Sport membuat kendaraan melaju lebih cepat, tetapi ketika tarikan motor tidak semenakutkan dan mengitimidatif ketika sedang menekan gas secara penuh. Kemudian, mode Sport menurut kami akan sering digunakan ketika anda ajak Vespa Electtrica berjalan – jalan mengelilingi ibu kota.

Tidak hanya dalam hal performa dan desain, Vespa Elettrica juga unggul dalam hal teknologi. Beberapa fitur pintar yang dihadirkannya meliputi Vehicle Management System (VMS), Kinetic Energy Recovery System (KERS), Smart Charging, Combine Brake System, dan konektivitas canggih dengan dashboard interaktif.

Vehicle Management System (VMS) memungkinkan pengendara untuk memantau dan mengoptimalkan kinerja skuter melalui aplikasi seluler. Ini memberikan kontrol lebih besar atas skuter dan memungkinkan pemantauan yang akurat terhadap berbagai parameter seperti baterai dan jarak tempuh.

Kinetic Energy Recovery System (KERS) adalah fitur pintar lainnya yang membantu menghasilkan energi saat pengereman. Energi ini kemudian dapat digunakan kembali untuk meningkatkan efisiensi dan jarak tempuh Vespa Elettrica.

Smart Charging adalah solusi canggih untuk mengisi daya baterai dengan lebih efisien dan nyaman. Fitur Combine Brake System membantu pengendara mengendalikan skuter dengan lebih aman, sementara konektivitas canggih dengan dashboard interaktif memberikan akses mudah ke berbagai informasi penting selama berkendara.

Namun, seperti yang dicatat oleh KBY (Kendaraan Bermotor Yang) saat menghadiri pameran GIIAS 2023, Vespa Elettrica menggunakan speedometer yang sama dengan varian GTS Super Tech. Meskipun memiliki desain yang menarik, Vespa Elettrica menggunakan komponen yang sama dengan model Vespa konvensional. Terlebih lagi, skuter listrik ini juga memiliki fitur gigi mundur, yang merupakan standar bagi sebagian besar skuter listrik.

Untuk harga PT Piaggio Indonesia membandrol motor ini seharga Rp. 198 juta, mungkin hal itu yang bahan pertimbangan bagi para konsumen.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER