Jumat, 16 Februari 2024

Gercep, Tol Semarang-Demak Seksi II akan Dibuka Fungsional 18 November 2022

RoadRide.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono minta agar ruas Tol Sayung – Demak dibuka fungsional pada Jumat (18/11/2022) mendatang.

Uji coba pembukaan telah dilakukan sejak Jumat (12/11/2022) pukul 15.00 WIB dengan skema buka tutup satu arah atau lajur.

Hal itu disampaikan Basuki saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 ruas Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer di Provinsi Jawa Tengah, Minggu (13/11/2022).

“Saya sudah coba tadi, jalannya sudah bagus dan siap dilewati.”

Baca juga: Cara Menyalip yang Benar saat Anda Mengendarai Mobil di Jalan

“Sisa penyelesaian pekerjaan meliputu gerbang tol, guard rail dan pekerjaan timbunan saya minta agar segera selesai,” kata Menteri Basuki dalam keterangan persnya.

Menurutnya, pembukaan fungsional ruas tol tersebut sangat penting untuk membantu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura), yang saat ini juga sedang dilakukan penggantian atau duplikasi Jembatan Callendar Hamilton (CH) Wonokerto.

“Konstruksi sudah bagus, bisa dimaksimalkan untuk kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk. Supaya jangan terlalu macet jalan nasional Pantura sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Menteri PUPR itu.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER