Jumat, 10 Mei 2024

Wow! Supercar dari Italia Ini Bisa Gunakan Bahan Bakar dari Sampah Plastik

Kecepatan Maksimal 380 Kilometer Per Jam

Bertone GB110 diklaim dapat melakukan akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,79 detik, dengan kecepatan maksimum 380 kilometer per jam.

GB110 sendiri merupakan proyek sempat terbengkalai dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kemudian dihidupkan kembali dan oleh pemilik baru Bertone, Mauro dan Jean-Franck Ricci.

Manajer proyek dan desain Giovanni Sapio menjelaskan bahwa GB110 melanjutkan warisan otomotif Bertone dan merupakan interpretasi kontemporer dari DNA Bertone.

Baca juga: Bertenaga Listrik, VW Kombi Legendaris dari Volkswagen Siap Mengaspal di Tahun 2023

“Ini memberi penghormatan kepada perintis desain Bertone dari tahun 50-an dan 70-an, menggabungkan garis-garis lembut dan bulat dari tahun 50-an dengan tepi tajam gaya tahun 70-an,” tuturnya.

Sementara pihak perusahaan Select Fuel menyatakan bahwa mereka menyadari bahwa sampah plastik adalah masalah lingkungan yang utama.

Mereka berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang mengubah bahan polikarbonat atau plastik menjadi bahan bakar terbarukan dan berkelanjutan.

“Dengan teknologi canggih untuk bahan bakar plastik canggih kami, produk bahan bakar terpilih dapat digunakan dalam berbagai aplikasi.”

Baca juga: POLYTRON Turun Gelanggang ke Motor Listrik dengan POLYTRON EVO

“Bahan bakar kami digunakan dalam segala hal mulai dari industri transportasi dan bahan bakar penerbangan terbarukan hingga olahraga motor dan mobil sport kelas atas termasuk Bertone GB110,” pungkas perwakilan Select Fuel. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER