Jumat, 12 April 2024

Wow! Supercar dari Italia Ini Bisa Gunakan Bahan Bakar dari Sampah Plastik

RoadRide.id – Perusahaan otomotif asal Italia, Bertone, telah memproduksi supercar yang diberi nama GB110.

Mereka mengklaim bahwa GB110 merupakan mobil performa tinggi pertama yang bisa disuplai dengan bahan bakar yang terbuat dari limbah plastik.

Bertone memproduksi GB110 dalam edisi terbatas yakni hanya 33 buah saja dan GB110 telah diluncurkan untuk menandai peringatan 110 tahun berdirinya perusahaan otomotif, Bertone.

Mereka dikenal memproduksi mobil dengan desain ikonik seperti bentuk ‘Italian Wedge’ bersudut tajam dari Lamborghini Countach.

Baca juga: Ini Mobil Hybrid yang Laris Manis di Indonesia

Sejauh ini Bertone belum merilis label harga untuk mobil tersebut, tetapi mereka mengatakan bahwa GB110 ‘mirip dengan karya seni’, dan mereka memungkinkan para pembeli mobil untuk memilih serangkaian modifikasi yang sesuai dengan ‘selera dan identitas unik’ masing-masing.

Seperti dilansir Metro UK, Jean-Franck Ricci, CEO Bertone, mengatakan telah ‘bermitra dengan perusahaan, Select Fuel, yang telah mengembangkan teknologi yang dipatenkan untuk mengubah bahan polikarbonat atau plastik menjadi bahan bakar terbarukan.

“Kami percaya bahwa depolusi akan membutuhkan solusi yang berbeda dengan kombinasi teknologi.”

“Sampah plastik perlu diperlakukan sebagai sumber daya yang berharga.”

Baca juga: Harga Lebih dari Rp1 Miliar, Mobil Listrik dari Kia Ini Resmi Dijual di Indonesia

“Melalui kemitraan kami dengan Select Fuel, kami mengambil apa yang pernah terbuang dan mengubahnya kembali menjadi bentuk aslinya,” ujar Jean-Franck Ricci.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER