Minggu, 14 April 2024

Piaggio Group Resmikan Pabrik Vespa di Indonesia

RoadRide.id – Hari Rabu (23/11/2022), PT. Piaggio Indonesia akhirnya meresmikan Pabrik Vespa terbaru di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik terbaru yang dimulai pembangunannya pada November 2021 lalu ini, sekarang sudah siap beroperasi dan siap memproduksi 10 ribu unit per tahun dengan investasi awal senilai US$20 juta atau sekitar Rp314 milliar.

news images 37 8
Foto: Piaggio Indonesia

Acara peresmian pabrik ini dihadiri oleh Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group Michele Colaninno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Benedetto Latteri.

Acara peresmian ini juga dibarengi dengan peluncuran Vespa LX 125 i-Get edisi spesial Batik yang menandakan 10 tahun kehadiran Piaggio Indonesia di Indonesia dan hadirnya pabrik Vespa pertama di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Pastikan Avenis 125 Dapat Layanan Purnajual Terbaik

news images 37 4
Foto: Piaggio Indonesia

Dengan dibukanya pabrik Vespa yang pertama di Indonesia, maka ini menjadi pabrik ketiga Vespa yang beroperasi di kawasan Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

Tentunya pabrik di Indonesia ini juga memiliki standar global baik dalam hal pekerja dan standar operasional pabrik.

Untuk tahap awal, pabrik baru Vespa ini baru akan memproduksi tipe LX 125 i-Get.

Ke depannya produk Vespa yang lain akan ikut menyusul di produksi di pabrik ini.

Baca juga: Impresi Singkat Test Ride Motor Listrik Yamaha E01

Pabrik yang berdiri di tanah seluas kurang lebih 6 hektare ini, diproyeksikan dapat memproduksi 10 ribu unit per tahun, dengan kemampuan produksi 40 unit motor per hari, di mana satu unit motornya dapat diproduksi dalam waktu sekitar tiga jam saja. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER