Minggu, 14 April 2024

Setelah Alami Patah Pergelangan Kaki, Joan Mir Siap Kembali Balapan

RoadRide.id – Suzuki mengumumkan bahwa pebalap mereka, Joan Mir, akan kembali ke arena MotoGP pada akhir pekan depan di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Juara MotoGP 2020 itu telah melewatkan tiga balapan terakhir setelah dia mengalami patah pergelangan kaki kanan setelah dia mengalami highside lalu menghantam keras gravel Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022).

Dia telah menjalani elektromiografi dalam beberapa hari terakhir untuk menilai saraf dan otot di sekitar pergelangan kaki kanannya yang rusak, yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang menggembirakan.

Joan Mir telah dijadwalkan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Phillip Island, di mana latihan dimulai pada hari Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan agar Target Gunakan 2 Juta Unit Motor Listrik Terwujud

“Sepertinya semuanya menjadi lebih baik, dan saya sangat senang mendengar kabar terbaru dari para dokter setelah pemeriksaan saya.”

“Cedera tampaknya sembuh dengan baik dan pekerjaan pemulihan yang saya lakukan telah terbayar.

“Saya masih belum 100 persen, tetapi saya merasa inilah saatnya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik daripada minggu-minggu sebelumnya.

“Saya ingin menghabiskan tiga balapan terakhir musim ini dengan tim saya, jadi saya harap saya akan merasa baik-baik saja di atas motor dan bisa membalap dengan baik,” tutur Joan Mir seperti dikutip speedcafe.com, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Begini Tips Sebelum Pasang Aksesoris Mobil

Manajer Tim Livio Suppo berkomentar, “Saya sangat senang Joan dapat kembali ke Phillip Island dan kembali bersama kita semua.”

“Meskipun kami telah dibantu oleh beberapa pembalap yang baik, kami merasakan ketidakhadirannya, dan akan sangat menyenangkan melihatnya kembali ke motornya.”

“Kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya nyaman dan memungkinkan dia menikmati salah satu sirkuit favoritnya.”

Takuya Tsuda, awalnya ditunjuk sebagai wildcard, menggantikan Joan Mir di Motegi sebelum Danilo Petrucci dipanggil ke Buriram.

Baca juga: Begini Tampang Satria F150 Special Edition

Bagi Joan Mir, kembalinya akan memiliki nilai sentimental tertentu mengingat Suzuki menutup program MotoGP-nya di akhir musim ini. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER