Sabtu, 22 Juni 2024

Target Skuad Pebalap Astra Honda Raih Prestasi Level Nasional hingga Dunia

RoadRide.id – PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan 12 pebalap muda dalam program pembinaan balap berjenjang di tahun 2023, diantaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pengumuman ini disampaikan di Jakarta, Kamis (16/2/2023), pada pembukaan event Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2023.

Hal ini kian memperkuat komitmen AHM untuk terus mencetak pebalap berprestasi yang siap mengharumkan nama bangsa Indonesia baik di ajang balap nasional maupun internasional pada musim balap 2023.

Di level Asia, AHM fokus pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2023 yang dipromotori oleh Dorna Sports dengan menurunkan pembalap muda binaan AHM yang berusia 13 – 15 tahun yakni Reykat Fadillah, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk mewakili Indonesia.

Baca juga: Tampilan Baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Kian Fashionable dan Stylish

Pada musim balap ATC tahun lalu Veda berhasil menorehkan prestasi menempati posisi terbaik ketiga yang mengantarkan pebalap belia asal Gunungkidul, Yogyakarta ini turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Asia Production (AP) 250.

“Saya bersyukur kembali mendapat kepercayaan dari AHM untuk bersaing di ajang ATC dan mendapatkan kesempatan balap di ARRC.”

“Tentu saya harus semakin menyiapkan diri, beradaptasi dan juga terus berlatih baik dari sisi fisik, mental, maupun keterampilan balap, dimana saya akan menggunakan dua motor yang berbeda pada ajang balap yang berbeda,” ujar Veda.

Veda tidak sendiri, dia akan ditemani oleh Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus yang siap meraih kembali jelar juara di kelas AP250 dengan CBR250RR pada AARC kelas AP 250.

Baca juga: Tampilan Baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Kian Fashionable dan Stylish

Sementara untuk kelas bergengsi ARRC lainnya yaitu Supersport (SS) 600 diwakili oleh M. Adenanta Putra yang musim lalu menampilkan performa impresif pada kelas AP250.

Tahun ini Adenanta dipercaya untuk bersaing menggunakan CBR600RR bersama dengan Gerry Salim yang telah berpengalaman balap hingga Eropa.

Terakhir Andi Farid Izdihar yang menjuarai ARRC kelas SS600 musim balap 2022 akan turun di kelas Asia Superbike (ASB) 1000 bersama Honda Asia Dream Racing.

Pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) AHM menerjunkan pebalap muda bertalenta lainnya yakni Decksa Almer Alfarezel dan Muhamad Kiandra Ramadhipa menggunakan motor Honda NSF250R.

Baca juga: Tampilan Baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Kian Fashionable dan Stylish

TTC merupakan pintu masuk balap berjenjang AHM sebelum beranjak ke ATC.

Sementara di balap FIM JuniorGP World Championship pebalap Fadillah Arbi Aditama dipercaya meneruskan perjuangannya di musin 2023 dengan terget bersaing di grup terdepan.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER