Kamis, 9 Mei 2024

Simak Tujuh Tipe Ban yang Pas untuk Jenis Mobil Anda

RoadRide.id – Apakah ban mobil berteknologi sudah pasti mahal? Adakah produsen ban yang peduli pada harga di tengah situasi ekonomi saat ini tetapi tetap memberikan kualitas terbaiknya?

Ada! Tetapi sebenarnya ban mobil terbaik itu seperti apa? Jangan sampai selama ini ternyata Anda salah memilihnya.

Memilih ban memang susah gampang, mulai dari harga, manfaat saat ini sampai fitur dan ekstra keuntungan yang bisa dinikmati belakangan.

Simak satu per satu tipe ban mobil terbaik di bawah berikut:

Baca juga: Ini Perbedaan Oli Mineral dan Oli Sintetis

1. Tipe Ban Mobil Terbaik untuk Mobil SUV
Karena bodi bongsor dengan bobot yang super, pemilik kendaraan SUV wajib mengingat hukum fisika atas daya dorong dan daya hambat putar saat memilih ban.

Pastikan ban mampu melakukan pengereman yang lebih kuat bahkan saat digunakan di jalanan basah karena kendaraan SUV memiliki daya dorong yang lebih besar sehingga membutuhkan ban yang memiliki cengkeraman lebih kuat, tahan terhadap benturan dan memiliki penampang lebih lebar serta ketebalan yang cukup.

Active Grip ialah teknologi yang menggunakan komponen yang diformulasikan mampu melakukan pengereman yang lebih kuat bahkan di jalan basah.

Sedangkan DuraGuard Technology dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap benturan dengan menerapkan konstruksi dua lapis.

Baca juga: Scorpion Rilis Helm New EXO-R1 EVO Air Full-Face

Dengan kedua teknologi ini, performa kendaraan SUV Anda akan lebih maksimal sehingga bisa menjadi ban mobil terbaik di kelasnya.

2. Tipe Ban Mobil untuk Off Road
Perhatikan, bahwa tidak semua tipe mobil cocok dibawa off road sehingga penting untuk Anda bisa memilih ban mobil terbaik yang cocok aplikasinya untuk tipe jalanan off road.

Ban mobil terbaik kategori off road berteknologi DuraWall ini memberi performa superior dan ketahanan pada dinding sampingnya.

Selain itu, desain eksklusifnya mampu meredam suara selama perjalanan on road sehingga memberikan sensasi nyaman dan terasa lebih premium selama di perjalanan.

Baca juga: Simak, Perbedaan Pelapis Jok Kulit dan Sintetis

3. Tipe Ban untuk Perjalanan Jauh
Sering melakukan perjalanan jauh seperti mudik atau perjalanan bisnis antar provinsi maka memilih ban mobil terbaik yang berdaya tahan tinggi adalah solusinya.

Ban ini dibuat dengan TredLife Technology yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan berkendara dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Selain itu, desain sidewall yang berdaya tahan tinggi juga dirancang untuk meredam benturan pada dinding ban dan pada saat berkendara di jalan berlubang.

Dengan adanya kedua fitur ini, perjalanan jauh dengan medan jalan yang tidak selalu mulus akan tetap terasa nyaman dan aman.

Baca juga: Fakta Airbag, Fitur Keselamatan yang Sering Dilupakan Pengemudi Mobil

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER