Minggu, 14 April 2024

Begini Spek New Honda ADV160, Sang Skutik Penjelajah

RoadRide.id – New Honda ADV160 merupakan salah satu dari Honda 160 Series.

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 sesuai dengan karakter pengendara aktif yang menginginkan skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh dan kaya fitur canggih.

Skutik ini semakin bertenaga melalui mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.

Seperti dilansir dari laman Astra Honda Motor (AHM), New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh, seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Baca juga: Teknologi EABS dari Segway Bikin Hemat Baterai saat Hadapi Macet di Jalan

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi.

Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Dari tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern.

Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Baca juga: Honda Rilis Motor Adventure Terbaru XL 750 Transalp

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik.

Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm.

Kombinasi tersebut semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Baca juga: Yamaha Indonesia Luncurkan Aerox 155 Connected 2023 dengan Warna Baru

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Di bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER