Jumat, 16 Februari 2024

Ini yang Mesti Diperhatikan saat Melewati Perlintasan Kereta Api

RoadRide.id – Kerap kita membaca atau melihat tayangan berita kecelakaan pintu di perlintasan kereta, mobil atau motor yang melintas di perlintasan rel ditabrak kereta yang melaju.

Kecelakaan ini dominan menyebabkan korban jiwa atau tewas dari pengendara mobil atau sepeda motor.

Kecelakaan tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti tak adanya palang pintu perlintasan kereta, tidak adanya sirene tanda kereta akan lewat, tidak mendengar sirene yang berbunyi, sampai kesalahan pengendara sendiri seperti menerobos palang pintu perlintasan kereta.

Guna mengurangi risiko terjadi dan mengalami kecelakaan tersebut, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh para pengemudi yang sering atau hendak melewati perlintasan kereta.

Baca juga: Manfaat dan Cara yang Tepat Memanaskan Sepeda Motor

Pertama, matikan musik. Memutar musik yang terlalu keras saat akan melewati perlintasan kereta tentu sangat berbahaya terlebih jika perlintasan tersebut tidak memiliki palang pintu.

Jadi ada baiknya saat Anda akan melewati perlintasan kereta api, segera matikan musik atau mengecilkan volume musik yang sedang diputar.

Suara musik yang terlalu keras dapat membuat suara sirene peringatan perlintasan kereta menjadi tidak terdengar dan hal tersebut tentu membahayakan Anda sebagai pengemudi.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER