Sabtu, 22 Juni 2024

Hyundai i30 N Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika, Ini Speknya

RoadRide.id – Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport menghadirkan High Performance Car, Hyundai i30 N, sebagai safety car World Superbike (WorldSBK) 2022, termasuk seri Indonesia yang digelar pada 11 hingga 13 November di Sirkuit Internasional Mandalika, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kolaborasi antara Hyundai dan World Superbike telah terjalin sejak 2019, di mana ketangguhan Hyundai N terus ditampilkan melalui penunjukannya sebagai safety car di setiap musim.

Seperti dilansir dari situs Hyundai Indonesia, Hyundai i30 N didesain dengan memperhatikan performance, emotion, dan statement.

Baca juga: Alex Rins Akui Perpisahan dengan Suzuki Pengaruhinya secara Psikologis

Dilengkapi dengan material yang lebih ringan sehingga membuat Hyundai i30 N semakin agile dan memiliki handling yang lebih baik.

Kabin Hyundai i30 N dilengkapi dengan kursi N Light . Foto: Hyundai Indonesia
Kabin Hyundai i30 N dilengkapi dengan kursi N Light . Foto: Hyundai Indonesia

Hyundai i30 N didukung dengan mesin 2.0 T-GDI yang menghasilkan tenaga 280 PS dan peningkatan pada tenaga merata untuk torsi serta tenaga lebih pada RPM rendah.

Hal ini menjadikannya lebih responsif, akselerasi meningkat, dan jauh lebih fun to drive.

Selain itu, Hyundai i30 N mempunyai transmisi kopling ganda wet-type 8-speed yang dilengkapi dengan paddle shifter dan tambahan new N performance untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Interior Hyundai i30 N. Foto: Hyundai Indonesia
Interior Hyundai i30 N. Foto: Hyundai Indonesia

Desain Hyundai i30 N dikembangkan khusus bagi pecinta mobil, dengan tampilan exterior yang fokus untuk menghasilkan performa dinamis.

Baca juga: Tak Ada Bedanya, Komentar Marc Marquez saat Honda RC213V-S Miliknya Minum Biofuel

Sedangkan pada bagian interior, desain sporty Hyundai i30 N semakin terlihat menarik dengan tampilan yang sleek.

Tidak hanya kontrol, kenyamanan juga tidak kalah penting bagi pengendara Hyundai i30 N, maka pada bagian cockpit mobil ini dilengkapi dengan kursi N Light dan layar sentuh yang lebih besar. ***

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER