Sabtu, 22 Juni 2024

Peluncuran Seri Pelumas Terbaru PT. Surya Global International (SGI) dengan Teknologi Canggih dari Cepsa

RoadRide.id – PT. Surya Global International (SGI), yang merupakan anggota dari Grup STC, mengadakan acara peluncuran produk pelumas terbaru yang diproduksi dengan teknologi canggih dari perusahaan energi Spanyol, Cepsa. Acara eksklusif ini diselenggarakan pada tanggal 6 November 2023 di Restoran Kembang Goela, Setiabudi, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh para pejabat global dari Cepsa serta perwakilan dari Kedutaan Besar Spanyol.

Dalam acara ini, Tobi Pardo, Direktur Pelumas, Aspal, dan Aviasi Cepsa, Carlos Lazcano, Manajer Internasional Lubricants Cepsa, Ana Gimeno, Manajer Pengembangan Bisnis Internasional Lubricants Cepsa, Pablo Guerrero, Manajer Asia & Pasifik Lubricants Cepsa, Jorge Gallego, Manajer Area Teknis Lubricants Cepsa, serta Ny. Aitana A. Míguez Cillero, Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta, turut hadir.

Cepsa

Abraham Sudirman, Direktur Utama PT. Surya Global International (SGI), menjelaskan bahwa SGI telah ditunjuk sebagai Perwakilan Resmi di Indonesia untuk memasarkan dan mendistribusikan produk pelumas Cepsa di pasar otomotif dan industri. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai, dan SGI yakin bahwa kerjasama ini akan membawa pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya.

“Kami memiliki visi untuk ‘menjadi perusahaan yang menyediakan efisiensi, inovasi, dan kualitas terbaik’ dan dengan pengalaman kami dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya,” tambah Abraham Sudirman.

Meskipun terjadi transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, bisnis pelumas diyakini tetap akan berkembang. Pasalnya, masih ada potensi pengembangan e-fluid atau pelumas khusus untuk kendaraan listrik dan sektor industri, yang merupakan pasar terbesar untuk bisnis pelumas global.

Cepsa sendiri adalah perusahaan internasional terkemuka yang berkomitmen pada mobilitas berkelanjutan dan energi, dengan pengalaman teknis yang solid selama lebih dari 90 tahun beroperasi. Selain itu, Cepsa juga memiliki bisnis kimia terkemuka di dunia dengan operasi yang semakin berkelanjutan.

Cepsa

Pada tahun 2022, Cepsa mempresentasikan rencana strategis baru untuk tahun 2030, yang diberi nama “Positive Motion”. Rencana ini menggambarkan ambisi Cepsa untuk menjadi pemimpin dalam mobilitas berkelanjutan, biofuel, dan hydrogen hijau di Spanyol dan Portugal, serta menjadi acuan dalam transisi energi. Cepsa juga memfokuskan pelanggan sebagai pusat bisnisnya dan akan bekerja sama dengan mereka untuk membantu mereka mencapai tujuan dekarbonisasi.

Kriteria Environmental, Social, and Governance (ESG) menginspirasi semua tindakan Cepsa dalam mencapai tujuan net positif. Selama dekade ini, Cepsa berencana mengurangi emisi CO2 Lingkup 1 dan 2 sebesar 55% dan mengurangi indeks intensitas karbon produknya sebesar 15-20%, dengan tujuan mencapai nol emisi netto pada tahun 2050.

Peluncuran produk pelumas terbaru oleh PT. Surya Global International (SGI) dengan teknologi canggih dari Cepsa menandai langkah penting dalam mendukung keberlanjutan dan berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan. Dengan pertumbuhan bisnis pelumas yang signifikan, terutama dalam menghadapi transisi menuju kendaraan listrik, kerjasama ini dapat memainkan peran utama dalam pengembangan produk yang ramah lingkungan dan mendukung peralihan ke mobilitas berkelanjutan. Selain itu, pencapaian ini juga mencerminkan komitmen para pemangku kepentingan dalam menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER