Jumat, 16 Februari 2024

Punya TKDN Tinggi, Sepeda Motor Listrik Selis Dapat Subsidi Pemerintah

RoadRide.id – Selis sebagai produsen dan distributor sepeda motor listrik di Indonesia resmi mendapatkan subsidi sepeda motor listrik dari pemerintah.

Sepeda motor listrik yang mendapatkan bantuan pemerintah adalah yang diproduksi di Indonesia dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 40 persen atau lebih.

Produsen sepeda motor listrik yang memiliki kriteria atau yang dipersyaratkan, tidak menaikkan harga jual selama masa pemberian bantuan, dan berkomitmen memproduksi sepeda motor listrik dalam jumlah tersebut.

Selis memiliki sepeda motor listrik yang TKDN-nya paling tinggi, bahkan memiliki TKDN paling tinggi, yaitu Selis E-Max dengan nilai TKDN 53,69 persen.

Baca juga: Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis, Ini Syaratnya

Berdasarkan syarat yang diberikan oleh pemerintah maka Selis E-Max bisa mendapatkan subsidi pemerintah pemerintah sampai dengan Rp7 juta.

Selis E-Max sendiri adalah sepeda motor listrik yang memang terlaris di Selis.

E-Max bisa mencapai 120 kilometer dengan dukungan dua baterai lithium.

Sepeda motor listrik ini ditenagai dengan dinamo sebesar 1.200 Watt yang sudah kuat membawa penggunanya dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam dan juga dengan berat maksimal 200 kilometer. ***

 

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER