Minggu, 14 April 2024

166 Ribu Personel Polisi Dikerahkan untuk Amankan Operasi Lilin 2022

RoadRide.id – Polri akan mengerahkan 166.000 personel dalam mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dalam Operasi Lilin 2022.

Pengamanan tersebut akan berlangsung selama 11 hari, mulai tanggal 22 atau 23 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023.

Untuk itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik.

‚ÄúPersonel sebanyak itu nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian disebut dengan Operasi Lilin,” jelas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers setelah pelaksanaan Rakor lintas sektor kementerian dan lembaga dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Mabes Polri, Jumat (16/12/22).

Baca juga: Giat Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Tambah 11 Unit ETLE Mobile di Mobil Patroli

Selain kesiapan personel, Jenderal Bintang Empat ini menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos pelayanan terpadu yang didirikan selama pengamanan Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi situasi di akhir tahun, termasuk intensitas bencana alam yang diprediksi terjadi, termasuk gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kemudian juga untuk memastikan agar masyarakat betul-betul bisa merasa aman dan nyaman.”

“Tentunya kami juga mendirikan posyan, pospam sampai dengan pos terpadu di mana di dalamnya lengkap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama bekerja di lapangan,” pungkas Kapolri. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER