Minggu, 14 April 2024

Begini Kebiasaan Berkendara yang Bikin Awet Mobil Transmisi Manual

RoadRide.id – Perkembangan teknologi yang diterapkan pada transmisi kendaraan pribadi, khususnya mobil, saat ini semakin berkembang guna berikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Namun, masih banyak pula pengendara mobil di Indonesia yang membutuhkan dan menggunakan transmisi manual karena kehandalan dan ketangguhannya saat digunakan.

Suzuki membagi beberapa tips kebiasaan berkendara dengan mobil bertransmisi manual yang dapat dilakukan agar komponen lebih awet, aman dan berkendara jadi lebih efisien.

Pengendara mobil bertransmisi manual tentu harus memahami berbagai informasi mengenai kebiasaan berkendara yang dapat mempengaruhi performa.

Baca juga: Hyundai Siap Bangun Pabrik Baterai Pertama di Indonesia untuk BEV

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat diterapkan bagi pengendara.

Pertama, memindahkan tuas transmisi dalam keadaan netral saat berhenti di lampu lalu lintas.

Beberapa pengendara ada yang memiliki kebiasaan seperti tidak memindahkan tuas transmisi ke posisi netral (N) saat berhenti menunggu lampu lalu lintas yang sedang menyala merah, bahkan posisi kaki masih menginjak pedal kopling dan rem.

Kebiasaan ini tentunya akan membuat otot kaki pengendara menjadi lebih cepat lelah.

Baca juga: 166 Ribu Personel Polisi Dikerahkan untuk Amankan Operasi Lilin 2022

Guna faktor keselamatan, menghindari kelelahan sekaligus menjaga komponen kopling agar lebih awet, Suzuki menghimbau pengendara untuk memindahkan tuas transmisi ke posisi netral dan menggunakan rem tangan saat posisi mobil dalam
keadaan diam.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER