Jumat, 12 April 2024

Startup Otomotif Broom Diguyur Kucuran Dana Ratusan Miliar

RoadRide.id – Broom, sebuah perusahaan rintisan (startup) otomotif, hari ini mengumumkan kerja samanya dengan Bank DBS Indonesia dalam bentuk fasilitas kredit sebesar Rp100 miliar.

Fasilitas kredit ini diharapkan menjadi akselerator pertumbuhan (growth accelerator) bagi Broom untuk memperluas cakupan layanan bagi bisnis showroom mobil bekas di Indonesia, sekaligus sebagai kelanjutan komitmen pengembangan industri digital bagi Bank DBS Indonesia.

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatangan perjanjian kerja sama oleh Pandu Adi Laras selaku CEO & Co-Founder Broom dan Kevin Tanuwidjaja selaku Executive Director Institutional Banking Group baru-baru ini di Jakarta.

Didirikan pada Juni 2021, Broom fokus pada pemberdayaan ekosistem showroom mobil bekas di Indonesia melalui teknologi dan optimalisasi akses inventori kendaraan.

Baca juga: Yamaha Indonesia Luncurkan Aerox 155 Connected 2023 dengan Warna Baru

Bagi Broom, fasilitas kredit dari Bank DBS Indonesia ini akan memberikan likuiditas tambahan bagi perubahan yang akan menjadi sarana pendukung pengembangan layanan serta cakupan perusahaan.

Produk utama Broom saat ini, Buyback, memungkinkan showroom mobil bekas mendapatkan sumber dana dan pendapatan yang lebih baik melalui pemanfaatan stok inventori yang biasanya menumpuk.

Showroom dapat menjual sementara kendaraan yang ada di inventori mereka, kemudian showroom dapat membeli kendaraan lainnya yang sesuai dengan minat atau kebutuhan terkini pasar.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER