Sabtu, 17 Februari 2024

HRC MotoGP Akhirnya Merilis RC213V 2023

RoadRide.id – Tim Repsol Honda bersama Marc Marquez dan Joan Mir, akhirnya meluncurkan motor RC213V beserta livery-nya untuk mengarungi kejuaraan MotoGP 2023.

Peluncuran Honda RC213V tim Repsol Honda di MotoGP 2023 tersebut dilakukan dalam sebuah acara resmi di Campus Repsol, kota Madrid, Spanyol, pada Rabu (22/2).

Secara garis besar, ada beberapa perubahan yang tampak pada motor RC213V milik tim Repsol Honda di MotoGP 2023 ini.

MotoGP Honda RC213V 20232
(Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Perubahan besar dari versi sebelumnya terlihat dari bentuk komponen aerodinamikanya. Air intake di bagian depan tidak lagi berbentuk kotak sempurna. Bagian itu sekarang berbentuk mirip perisai. Fairing depan RC213V yang diluncurkan ini berbeda dari sebelumnya yang lebih tajam. Bentuknya sama dengan salah satu fairing yang dicoba Marc Marquez di Sepang beberapa waktu lalu. Pada area winglet depan juga berbeda, terlihat lebih pendek dengan dua lapis elemen, dan tidak memakai konsep berbentuk seperti kumis lele di versi 2022. Terlihat juga Honda memakai winglet baru berbentuk tanduk di bagian buritan.

Baca juga: All New Ertiga Hybrid Jadi Andalan Suzuki untuk Kendaraan Elektrifikasi di IIMS 2023

Sisanya, motor tidak jauh berbeda, termasuk desain livery. Hanya saja, di bagian bawah jok, terdapat garis biru tua yang cukup mencolok. Garis biru tua itu menjadi latar dari tulisan Honda Racing yang sekaligus menandai merk perusahaan.

Hal menarik lainnya, nomor balap Joan Mir (36) kembali menggunakan warna kuning menyala sebagaimana nomor balap pada motor Joan Mir di pabrikan Suzuki sebelumnya. Pembalap asal Spanyol itu memang dikenal suka dengan warna kuning, mengikuti sang idola Valentino Rossi.

Di bagian velg pun juga warnanya terlihat lebih merah dibandingkan dengan sebelumnya yang berwarna oranye.

Berikut tampilan livery RC213V tim Repsol Honda MotoGP 2023. Bagaimana menurutmu, RoadRiders?

HRC motogp knalpot
(Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)
Repsol Honda JM36
(Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)
MotoGP Honda RC213V 2023
(Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)
HRC motogp motor
(Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER