Minggu, 14 April 2024

Honda akan Gelontorkan Rp919,2 Triliun untuk Kembangkan Mobil Listrik

RoadRide.id – Produsen mobil asal Jepang, Honda Motor Company, mengatakan bahwa mereka berencana untuk berinvestasi sebesar US$64 miliar atau sekitar Rp919,2 triliun untuk penelitian dan pengembangan guna mewujudkan target ambisius untuk meluncurkan 30 model kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) secara global pada tahun 2030.

Honda juga memasang target untuk memproduksi sekitar 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2030.

Strategi ini menandai ambisi Honda untuk mengambil posisi di pasar yang tumbuh cepat untuk kendaraan listrik, di mana Tesla memimpin dan pembuat mobil Jepang berisiko tertinggal dari saingan tradisional mereka, yakni Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Baleno Paket Komplet Sebuah Hatchback

Honda dan pembuat mobil Jepang lainnya telah lama mengatakan bahwa meskipun mereka menggunakan listrik, mereka tidak akan menyerah pada teknologi hibrida yang lebih tua.

Rencananya, Honda akan menggunakan dana sebesar 8 triliun yen atau kira-kira Rp917,6 triliun untuk investasi di sektor elektrifikasi dan teknologi perangkat lunak.

Itu termasuk pengeluaran sekitar 43 miliar yen atau sekitar Rp4,9 triliun untuk memproduksi baterai solid state yang akan mulai diproduksi pada musim semi 2024. ***

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER