Sabtu, 20 Juli 2024

Penjualan Suzuki XL7 Naik di Bulan Agustus 2022, Ini Penyebabnya

RoadRide.id – Kabar menggembirakan datang dari pencapaian penjualan Suzuki di bulan Agustus 2022, di mana total penjualan ritel selama bulan Agustus 2022 berhasil meningkat 15 persen dibandingkan bulan sebelumnya, atau terhitung sebanyak 7.816 unit telah diserap oleh pasar secara nasional.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan konsumen dalam memilih mobil penumpang maupun komersial dari Suzuki, terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 29 persen untuk kategori penumpang dan 8 persen untuk kategori komersial.

Sebagai salah satu produk unggulan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), kali ini XL7 menjadi sorotan karena keberhasilannya dalam memberikan catatan penjualan yang positif.

Mobil yang memiliki tagline “The New Extraordinary SUV” ini, berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan ritel Nasional Suzuki di bulan Agustus 2022.

Baca juga: Cara Berkendara Yang Tepat, Agar BBM Lebih Hemat

Sejalan dengan kenaikan total penjualan Suzuki, penjualan ritel XL7 di Agustus 2022 turut mengalami peningkatan sebesar 5,5 persen jika dibandingkan dengan Juli 2022.

“Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan dengan Juli 2022.”

“Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022.”

“Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih, dan memiliki konsep interior yang premium,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT. Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan persnya, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Ini Keistimewaan Metropod, Buatan Anak Bangsa

Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2020, XL7 memang terus memberikan catatan penjualan yang positif di Indonesia.

Kepercayaan konsumen dalam memilih XL7 ditunjang oleh beberapa faktor seperti pembuktian ketangguhan produk dan efisiensi mesin yang menjadi nilai unggulan pada XL7.

Suzuki yang piawai dalam menghadirkan berbagai SUV kompak dan tangguh menggunakan keterampilannya dalam menciptakan XL7 sehingga XL7 dapat memberikan rasa mantap bagi pengendara dalam melakukan perjalanan di lintasan yang membutuhkan kapabilitas sebuah kendaraan SUV.

Penggunaan platform Heartect pada XL7 membuat bobot kendaraan menjadi lebih ringan dan kuat sehingga sangat mudah untuk menaklukan rute menanjak, walau dalam kondisi penuh penumpang dan barang muatan.

Baca juga: Pemerintah Dukung Motor Bensin Diubah Jadi Motor Listrik

Ground clearance yang tinggi juga menambah rasa aman Ketika melewati jalan rusak dan berlubang.

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

- Advertisement -

Stay Connected

0FansSuka
201PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan

BERITA TERBARU

POPULER